Pages

Thursday 28 February 2013

Sejarah Singkat Merek Drum


Troy Sutton - Drum

Apakah Anda seorang drumer awal atau pro tua Anda mungkin berpikir tentang mengganti drum lama Anda. Tapi, apakah Anda memutuskan merek tertentu? 
Karena ada produsen drum yang banyak yang berbeda di pasar, memilih drum set baru bisa menjadi sedikit menantang. 




Berikut sedikit latar belakang dan sejarah pada beberapa merek drum yang paling populer di pasar hari ini ... 
1.Yamaha
Yamaha pertama diproduksi drum pada tahun 1968. Awal Yamaha peralatan drum yang meminjam konsep-konsep dari model set Ludwig drum. Tapi Yamaha segera mendapatkan tempat di antara produsen drum yang atas dan memimpin industri dengan konstruksi shell yang inovatif dan teknik selesai. Pada tahun 1993 Yamaha keluar dengan Sistem Peningkatan Yamaha Mempertahankan, yang dikenal sebagai Yess, untuk drum pemasangan. Yess keras meminimalkan shell untuk me-mount kontak, memungkinkan resonansi drum yang maksimal. Selain itu, mounting hardware terpasang ke shell pada titik-titik nodal di mana getaran nya shell adalah amplitudo terendah. Pada tahun 1995 RC 9000 Yamaha drum diperkenalkan kembali, ditingkatkan dengan Yess tersebut. Selain membuat drum kit akustik dan perangkat keras, Yamaha juga merupakan produsen utama terbaik menjual drum elektronik. Populer Yamaha elektronik drum, dalam rangka peningkatan biaya, adalah DTXPRESS Yamaha, Yamaha DTXPRESS Khusus, dan Yamaha DTXreme. 




2. Tama

Tama manufaktur pertama ini terfokus pada hardware drum, yang permintaan meningkat karena munculnya musik rock, yang kokoh diperlukan peralatan untuk bermain keras. Tama memimpin industri dengan kasar ganda bersiap tripod 36 inci, dan memperkenalkan simbal berdiri ledakan pertama dalam produksi. Tama juga membuat perangkat keras multi-klem pertama, membiarkan drumer mudah memperpanjang drumsets mereka. Pada akhir 70an Tama semakin mengukuhkan sebagai nama merek dengan pengenalan Octobans. Para Octobans adalah set dari enam tabung berdiameter inci dengan merdu drum kepala yang dapat menghasilkan lapangan rentang oktaf.Octobans yang banyak digunakan oleh Stewart Copeland, drummer dari Polri, dalam nya drumset Tama Imperial Bintang selama akhir 70an dan awal 80-an. 




3. DW

Lokakarya drum, atau DW untuk jangka pendek, adalah perusahaan drum terkemuka baru Amerika dan menawarkan berbagai macam shell snare drum yang termasuk bahan aluminium, tembaga, baja, kuningan, kuningan / mapel kombinasi, banyak pilihan selesai divernis, dan berbagai jenis rims. Pada tahun 1980, DW dipatenkan rantai dan sproket bas drum pedal sistem penggerak, yang merupakan standar industri saat ini. Rantai pertama dan model sproket adalah 5000CX, yang diikuti oleh penambahan menstabilkan kaki ranjang pada model Turbo 5000T, dan sproket offset untuk tindakan cepat pada Accelerator 5000A. Selama Lokakarya Drum 1980-an juga memimpin industri dalam pembuatan double bass pedal didasarkan pada seri 5000 mereka. Drum Lokakarya diikuti prestasi mereka dalam membuat pedal dengan sukses besar dalam usaha manufaktur mereka drum. Hari ini, DW adalah produsen drum yang terkemuka kustom. 




4. Ludwig

Perusahaan Ludwig didirikan di Amerika oleh dua bersaudara kelahiran Jerman, William F. tua dan muda Ludwig Theobald. Bekerja sebagai seorang drummer vaudeville di Chicago pada tahun 1908, William Ludwig menjadi tidak puas dengan pedal kaki ceroboh hari. Dia mulai merancang pedal mampu tempo cepat dan daya tinggi, dan telah mereka terbuat dari kayu dengan pembuat kabinet. Perusahaan Ludwig & Ludwig mulai dengan memproduksi massal versi logam tahan lama dari pedal William. Ludwig drum menjual yang kuat sepanjang tahun 1920, tetapi penemuan dari film berbicara, yang mengalami penurunan permintaan untuk perkusi hidup, dan kecelakaan pasar AS pada tahun 1929 sangat dibatasi penjualan Ludwig. William Ludwig kemudian dijual perusahaannya pada tahun 1929 untuk GC Conn Manufacturing Co dari Elkhart, Indiana, yang sekarang juga memiliki drum Leedy.Ludwig terus bekerja di bawah GC Conn sampai 1937, ketika ia menjadi tidak puas dan kiri untuk memulai operasi manufaktur drum yang baru dengan putranya, William F. Jr. Mereka nama perusahaan baru mereka William F. Ludwig Drum Perusahaan. Pada bulan Februari tahun 1964, Ringo Starr muncul di acara Ed Sullivan bermain satu set drum yang ia Ludwig memilih di lokasi pusat kota London dari toko Kota Drum. Kata-kata "The Beatles" yang berpusat pada bass drum, dengan logo Ludwig dicetak di atas. Paparan ini memberikan Ludwig pengakuan instan dan menjadi nomor satu drum produsen di dunia sampai pabrikan Jepang mulai membuat kemajuan besar di tahun 70-an. 




5. Mutiara/Pearl
Pearl drum, diproduksi oleh Perusahaan Instrumen Pearl, adalah drum kit yang paling banyak digunakan saat ini. Katsumi Yanagisawa, pendiri dari Pearl, memulai perusahaannya pada tahun 1946 di Tokyo Jepang. Dia tidak memulai dengan membuat drum Pearl dan drum kit, tetapi berdiri musik. Pada tahun 1966 Pearl memperkenalkan drum profesional pertama di bawah nama Pearl, Pearl Presiden. Sampai saat itu drum Pearl yang dijual di bawah label distributor mereka. Mutiara kemudian menjadi merek drum yang pertama Jepang untuk menembus Amerika Serikat dan Inggris. Ledakan di manufaktur Jepang meningkatkan biaya produksi di Jepang, dan pada tahun 1973, Pearl memindahkan banyak operasi manufaktur ke Taiwan. Hari ini mutiara drum yang diproduksi di Amerika Serikat, Taiwan, dan Jepang, dengan kantor pusat perusahaan di Chiba, Jepang. Drum Pearl juga berada di antara model yang paling banyak disalin antara produsen drum. 




Kesimpulan

Ini hanya beberapa merek drum yang paling populer di pasar. Ada juga banyak orang lain seperti Gretsch, Slingerland, sonor, dan banyak lagi. 
Memilih satu set drum benar-benar pilihan pribadi, dan memilih salah satu dapat agak membingungkan. Hal utama adalah memilih drum set dengan reputasi yang baik dan salah satu yang menyenangkan telinga Anda.


No comments:

Post a Comment