Pages

Thursday 28 February 2013

Fakta Unik Nama Band-Band Terkenal Dunia

Fakta Unik Seputar Nama Band-Band Terkenal Dunia

Ada sesuatu unik yang ingin saya ulas pada anda di kesempatan hari ini.
Anda semua pasti memiliki band favorite/kesayangan?
Karena anda memiliki kesayangan tentunya anda akan sangat fanatik terdapat band kesayangan anda tersebut,bukan?
Fanatik bukan berarti anda harus merubah penampilan menjadi salah satu personil band kesayangan atau harus melambang jiwa band kesayangan anda dalam diri anda.
Tidak perlu sampai fanatik yang seperti itu,fanatik yang baik cukup dengan membuat diri anda mengenal dan mengetahui seluruh seluk-beluk tentang band kesayangan anda misalkan,asal usul nama band,sejarah band,peristiwa penting band,personil band dan mantan-mantannya,kapan di manggung dan dimana dia manggung,dan sebagainya.
Fanatik seperti ini yang sebenarnya lebih baik ketimbang anda harus merubah penampilan menjadi salah satu personil dari band kesayangan anda,yang akan menggusur karakteristik dari diri anda sendiri.
Khusus edisi hari ini saya akan memberikan artikel seputar asal-usul nama band terkenal dunia,simaklah mungkin diantara salah satunya adalah band kesayangan anda.
Berikut asal-usul penamaan band terkenal:

1.My Chemical Romance
Hey para Mcrmy?
Tahukah anda jika nama My Chemical Romance diambil atas saran Mikey Way yang diambil dari novel “Ecstasy: Three Tales of Chemical” karya Irvine Welsh.

2.Simple Plan
Kali ini kita beranjak ke band favorite para Astronauts,yaitu Simple plan.
Nama band ini tergolong keren dan unik serta pertama kali saya mendengarnya saya menyangka nama band ini sangat bermakna.
Setelah saya telusuri tidak ada makna yang spesifik dari nama band yang satu ini,nama band ini hanya berasal dari film “A Simple Plan”

3.Linkin Park
Berdasarkan info,band ini telah mengalami 3 kali pergantian nama band.
Nama yang pertama “Hybrid Theory”,
dan menurut info kemudian terjadi pergantian nama menjadi Linkin Park yang terinspirasi dari sebuah nama taman Lincoln Park di Santa Monica,California.

4.Green day
Band yang banyak “dipuja” oleh kalangan remaja dunia ini sudah sangat terkenal.
Meski hanya terdiri dari 3 orang dipimpin seorang Frontman Billy Joe Amstromg band ini bisa meledak di dunia dan terkenal seantero dunia.
Asal usul nama band ini awalnya band ini memiliki nama “Sweet Children”,tapi di daerah tempat mereka sudah ada band yang terlebih dahulu menggunakan nama “Sweet Baby”.
Untuk menghindari hal itu makanya mereka mengganti nama band mereka menjadi Green Day.
Sebenarnya asal usul nama Green day ini yang tidak baik kita tiru,penamaan Greenday berdasarkan hobi mereka drugs dengan ganja.

6. Blink 182
Asal usul penamaan band ini tdak diketahui secara pasti namun,yang pasti nama mereka berganti menjadi “Blink 182” karena kepergian gitaris yang merangkap menjadi vokalis mereka yaitu “Tom DeLonge”

7.Good Charlotte
Siapa sangka band yang selalu tampil sangar dan impresif jika diatas panggung ini ternyata memiliki nama band yang sebenarnya berasal dari buku cerita anak-anak yang berjudul “Good Charlotte: The Girls of Good Day Orphanage”.

8.Hoobastank
Band yang terkenal dengan soundtrack andalannya “The Reason” ini menyatakan bahwa asal-usul nama band mereka terinspirasi dari nama sebuah stasiun gas di Jerman.

9. NIRVANA
Berdasarkan info diceritakan Kurt Cobain selaku frontman kebingungan memberi nama bandnya,pada suatu kesempatan ia menonton acara tentang agama Buddha.
Hingga terpilihlah Nirvana yang berasal dari salah satu perkataan di agama Buddha yang menurut si Kurt menafsirkan arti grunge yang sebenarnya.

10.Metallica
Tidak ada makna yang spesifik dari nama band yang mengusung aliran Hard Rock Metal ini.
Namun,asal usul penamaannya adalah berdasarkan saran Ron Quintana yang memberikan 2 usulan tentang nama band mereka yaitu,”Metal Mania” dan “Metallica”.Akhirnya dipilih nama Metallica.

No comments:

Post a Comment